SYARAT PERSONIL DALAM PELAYANAN KESEHATAN KERJA

Personil pelayanan kesehatan kerja sekurang-kurangnya terdiri dari penanggung jawab dan pelaksana kesehatan kerja.
  1. Semua personil pelayanan kesehatan kerja baik yang ada di perusahaan maupun di instansi kesehatan di luar perusahaan wajib memiliki sertifikat pelatihan HIPERKES dan KESELAMATAN KERJA, sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku.
  2. Dokter penanggung jawab Pelayanan Kesehatan Kerja baik yang ada di perusahaan maupun di instansi kesehatan di luar perusahaan, ditunjuk oleh pimpinan perusahaan / Kepala unit atau instansi dan wajib memiliki lisensi / Surat Keputusan Penunjukan (SKP) sebagai Dokter Pemeriksa Kesehatan Tenaga Kerja dari Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan, Departemen tenaga Kerja dan Transmigrasi
  3. Personil Kesehatan Kerja (dokter perusahaan, dokter pemeriksa kesehatan tenaga kerja, perawat/paramedis perusahaan dll) harus memenuhi persyaratan profesi kesehatan dari instansi berwenang sesuai peraturan perundangan yang berlaku
  4. Hal hal yang menyangkut etika profesi dokter dan tenaga kesehatan lainnya mengacu pada kode etik profesi dan peraturan perundangan yang berlaku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *