82 Pasien Campak dan Gizi Buruk Masih Dirawat di RSUD Agats

Liputan6.com, Jakarta Data yang terhimpun dari RSUD Agats, Asmat, Papua, hingga kemarin, Kamis, 25 Januari 2018, jumlah pasien campak dan gizi buruk yang masih dirawat sebanyak 82 orang. Jumlah pasien tersebut adalah dengan rincian: penderita campak 7 pasien dan 73 pasien gizi buruk.
Kemudian pasien yang mengalami gizi buruk dan campak sebanyak 2 pasien dan 6 pasien gizi kurang. Menilik pasien yang tengah dirawat di RSUD Agats, Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek, sudah melakukan kunjungan kemarin.
Dari rilis yang diterima Health Liputan6.com, Jumat (26/1/2018), sambil menyambangi pasien, Nila sempat berbincang dengan orangtua pasien. Nila juga menanyakan kondisi dan kebersihan lingkungan di sekitar rumah pasien.
Ibu dari pasien tersebut menjawab, di sekitar rumahnya terdapat banyak lumpur. Area yang berlumpur itu selalu dipergunakan anaknya untuk menjadi tempat bermain. Bahkan ia mengaku, cuci tangan pakai sabun pun tidak biasa dilakukan.
Setelah mendengar itu, Menkes Nila mengingatkan para orangtua di Asmat agar memperhatikan kebersihan di lingkungan sekitar. Tak lupa, membiasakan cuci tangan pakai sabun dan memperhatikan kebersihan badan.

Sumber : http://health.liputan6.com/read/3239449/82-pasien-campak-dan-gizi-buruk-masih-dirawat-di-rsud-agats?HouseAds&campaign=Campak_Health_STM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *